AMD Radeon RX 480


Pada artikel kali ini gw akan membahas VGA keluaran terbaru dari perusahaan semikonduktor Advanced Micro Devices (AMD), yaitu AMD RX 480. VGA ini menawarkan performa terbaik di kelasnya seperti teknologi Virtual Reality (VR).
Penasaran seperti apa? Berikut artikelnya yang telah di rangkum dari situs resmi AMD

Pengalaman VR Premium

AMD Radeon RX 480 dibekali dengan arsitektur "Polaris" dan AMD Liquid VR memberikan pengalam VR yang indah, kaya dan mendalam dengan kenyamanan yang maju dan kompatibilitas usaha dengan headset VR terkemuka.




Pengoptimalan Game

Bermain game tentunya akan sangat optimal bila di dukung kartu grafis yang satu ini karena VGA ini memiliki beberapa teknologi terbaru seperti AMD FreeSync dengan kemampuan geometri terbarunya mensupport DirectX12 dan Vulkan dalam versi terbaik dari Graphics Core sebelumnya membuatnya sangat halus dan low-latency di hampir setiap framerate dan juga kalian bisa streaming ataupun merekam game favorit kalian hingga 4K, H265, 60 fps dengan hampir tidak adanya kinerja impact.

Teknologi Masa Depan

Dengan arsitektur Polaris, tepatnya menggabungkan FinFET14 dan daya maju AMD, gating, dan clocking teknologi untuk memberikan pengalaman gaming tak terlupakan. Kalian juga bisa menikmati game yang dinamis dan kalian dapat mengoptimalkan volume suara berdasarkan suhu aktual dan beban kerja. Menonton film menjadi lebih tajam dan penuh warna.




Hemat Daya

Meski memilikim performa tinggi bukan berarti kartu grafis Radeon RX480 mengkonsumsi daya yang tinggi juga. Berkat Penggunaan fabrikasi 14nm FinFET dan arsitektur CGN generasi keempat, kartu grafis Radeon RX480 maksimal konsumsi daya hanya sekitar 265 watt.

Kesimpulan

Bisa diambil kesimpulan bahwa kartu grafis Radeon RX480 dengan arsitektur polaris ini hadir dengan peningkatan performa yang cukup mumpuni dengan konsumsi daya yang lebih hemat dan siap diajak untuk bermain game AAA baik itu yang berbasis DirectX11, DirectX12, ataupun Vulkan API di resolusi tinggi dengan settingan terbaik.

Harga

Lalu berapakah harga untuk kartu grafis Radeon RX480?
Harga yang ditawarkan kartu grafis Radeon RX480 lebih terjangkau dengan performa mumpuni dari pada produk pesaingnya yaitu sekitar $300 atau RP3.900.000

Nah, menurut kalian bagaimana dengan kartu grafis Radeon RX480? Apakah kalian tertarik untuk membelinya?









Share this

Related Posts

Previous
Next Post »