Call of Duty Infinite Warfare Gagal ?


Sejak perilisan trailer pertama di bulan Mei 2016 lalu, banyak para gamers yang memprotes Activision karena Call of Duty Infinite Warfare tak sesuai harapan. Lalu apa sebenarnya yang menyebabkan game ini menuai banyak kritikan ? Berikut ulasannya!

1. Kehilangan Identitas


Infinite Warfare dianggap kehilangan identitasnya sebagai seri game dari Call of Duty, dimana biasanya Call of Duty mengambil tema perang klasik, sedangkan game ini dianggap terlalu futuristis yang mengambil tema perang antariksa. Walaupun sempat sukses dengan Modern Warfare Series, namun seri game tersebut dianggap masih masuk akal. Alhasil game ini disebut lebih mirip sama star wars.

2. Activision Ga Peka

Setelah Advanced Warfare yang kurang sukses, banyak gamers yang menyampaikan aspirasinya kepada Activision bahwa mereka ingin CoD kembali ke tema perang klasik atau berdasarkan sejarah & tidak terlalu futuristik, namun Activision malah mengembangkan Infinite Warfare. Hal ini membuat banyak gamers kecewa sehingga memberikan respon negatif terhadap game ini.

3. Activision Terkesan Memaksa Gamer Membeli Infinite Warfare

Buat penggemar berat Modern Warfare seri pertama, kini bisa memainkannya kembali di platform PS4 & XboxOne, karena Activision telah merilis versi remastered-nya. Namun versi remastered nya ini hanya dijual satu paket dengan Infite Warfare dengan harga $80 (USD). Ini jelas terlalu mahal untuk sebuah versi remastered.

4. Kompetitor Memanaskan Persaingan



Saat penggemar CoD kecewa dengan Infinite Warfare, EA & Dice memberi kejutan dengan mengonfirmasikan Battlefield 1 dengan tema perang klasik, yaitu Perang Dunia pertama. Hal ini juga menunjukkan bahwa Activision kurang peka dalam memenuhi keinginan para gamer, sehingga peluang tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh EA. Mungkin dari sini banyak penggemar CoD yang beralih ke Battlefield ?

Iya itulah tanggapan gw mengenai Call of Duty Infinite Warfare. Kalo dibilang gagal ya gak juga sih, karena kita juga harus menghargai developer karena buat game itu gak gampang. Kalo menurut kalian gimana ? Tulis pendapat kalian dikolom komentar dan jangan lupa share.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »