Alasan Menggunakan Mechanical Keyboard


Mechanical Keyboard memang sedang banyak peminatnya, tak terkecuali di Indonesia. Buktinya para produsen berlomba-lomba mengeluarkan produk andalan mereka demi memanjakan para konsumennya. Memang Harganya sedikit mahal dari Membrane Keyboard, tapi dengan harga yang sedikit mahal tersebut, Mechanical Keyboard cukup layak dipertimbangkan untuk dibeli. Berikut alasannya:

1. Durabilty

Durability atau ketahanan dari Mechanical Keyboard memang tak dapat diragukan lagi, karena keyboard jenis ini menggunakan switch berbahan metal atau plastik berkualitas tinggi dibalik keycapsnya, sehingga terasa lebih berat dan kokoh & diklaim bisa tahan hingga 50 juta kali klik.

2. Feedback



Selain memberikan durability yang ok, switch pada Mecahnical Keyboard akan memberikan feedback yang khas jika ditekan tergantung dari switch yang digunakan.

3. Comfortness

Mengetik di Mechanichal Keyboard akan memberikan sensasi lebih daripada keyboard membran. Hal tersebut dikarenakan tiap keycaps memiliki jarak beberapa milimeter yang tak ada di keyboard membran dan juga keycaps yang berbentuk melengkung yang menyesuaikan jari merupakan keunggulan tersendiri.

4. Customizeable

Pada Mechanical Keyboard, setiap keycapsnya dapat dilepas. Hal ini tentu memudahkan jika kalian ingin membersihkan sela-sela pada keycapsnya. Selain itu kalian juga dapat mengkustomisasi atau mengganti keycapsnya.

5. 100% Anti Ghosting

Pernah mencoba menekan semua tombol pada keyboard dan tidak muncul semua dilayar ? itulah yang dinamakan ghosting. Tentunya hal tersebut tak ditemui pada Mechanical Keyboard, karena setiap keycapsnya memiliki individual switch. Sebanyak apapun tombol yang kita ketik, akan ditampilkan dilayar.

Terlepas dari harganya yang sedikit mahal, Mechanical Keyboard masih layak untuk dibeli dengan beberapa alasan diatas. Opsi yang bisa saya kasih mungkin Digital Alliance K1 dengan harga 500 ribuan (tidak disponsori), tapi itu semua tergantung keinginan kalian.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »