Asus ROG Zephyrus GX501 : Ultrabook Gaming ?




Kebanyakan Laptop gaming masa kini menghadirkan desain & body yang tebal yang membuat portabilitas sebuah laptop gaming meragukan untuk dibawa kemana-mana. Pada ajang Computex 2017 kemarin, Asus memperkenalkan jajaran laptop gaming terbarunya (ROG) yang dinamakan Zephyrus. Laptop gaming ini menggunakan teknologi terbaru yang dinamakan MaxQ, dimana teknologi tersebut dapat membuat sebuah GPU menjadi sangat efisien dengan tetap menjaga jarak performa dari GPU tersebut. 


Desain




Asus ROG Zephyrus GX501 memiliki tebal 1.8 cm dengan berat 2.2 kg saja. Desainnya solid dan bodynya terbuat dari brass alumunium dengan warna black silver yang di bagian belakangnya terdapat logo ROG. Peletakan keyboardnya terdapat di bagian bawah (menjauhi layar) dengan touchpad di sampingnya. Keyboardnya sudah dilengkapi dengan RGB Backlight dan touchpadnya dapat diubah menjadi numpad dengan satu tombol yang sudah disediakan. 

Untuk IO Port, Zephyrus dilengkapi dengan 4x USB 3.0, 1x port HDMI, dan 1x USB Type-C Thunderbolt. 

Zephyrus menghadirkan layar 15.6 inch Full HD dengan refresh rate 120Hz yang dilengkapi dengan layar G-Sync yang tingkat akurasi warnanya dapat diacungi jempol. Walaupun hanya resolusi Full HD dengan GTX 1080, otomatis akan lebih mudah mendapatkan FPS yang tinggi saat bermain game.

Spesifikasi

Selain menggunakan GTX 1080, laptop ini menggunakan procesoor Intel Core i7 7700-HQ, RAM up to 24GB, & 512GB Nvme SSD up to 1TB. Zephyrus GX501 memiliki dua versi, yaitu 16GB RAM & 24GB RAM. Bedanya, versi 16GB RAM masih bisa diupgrade hingga 24GB sedangkan versi 24GB nya tidak. 

Baterai

Dengan ukuran setipis ini, Asus masih kesulitan untuk membuat laptop gaming ini memiliki daya tahan baterai yang panjang. Meskipun MaxQ sudah sangat efisien, Zephyrus hanya sanggup bertahan sekitar 2 jam pemakaian normal sedangkan jika digunakan untuk gaming hanya bertahan 1.5 jam. Ini dikarenakan layarnya yang menggunakan teknologi G-Sync yang mebuat IGP pada i7 7700-HQ otomatis tidak bisa digunakan sama sekali, sehingga walaupun sedang di desktop, GTX 1080 nya tetap berjalan. Jadi jika ingin bermain game, disarankan untuk bermain didekat sumber listrik.

Performa


sumber : Gaptech ID

Untuk urusan gaming, baik game E-Sports maupun AAA, dapat menghasilkan fps yang overkill.

Harga

Dengan performa dan fitur yang dihadirkan pada laptop gaming ini, Asus ROG Zephyrus GX501 memiliki harga dikisaran 50 juta rupiah.

Yap, itulah sedikit ulasan mengenai Asus ROG Zephyrus GX501. Silahkan tulis kesimpulan kalian dikolom komentar dan jangan lupa share.


Share this

Related Posts

Latest
Previous
Next Post »